<a href=&#8221;http://zawa.blogsome.com&#8221;>Zawa Clocks</a>
06.45

Resume Tanggal 19 Agustus 2011



      Hari ini hari ke-dua dari kegiatan OKK STIKOM. Seperti biasa, saya bangun jam 3 dan sahur ( saya hanya tidur 1 jam ) lalu pergi mandi. Setelah mandi saya ganti baju Batik sesuai tema hari ini. Sekitar jam 04.30 saya bergegas menuju STIKOM. Dalam perjalanan saya merasakan hawa yang sangat dingin menusuk kulit, saya tidak pakai jaket maupun sweater. Sesaat sampai di STIKOM, saya dibentak KS karena ID Card saya tidak saya pakai ( ada di koper kardus lupa pakai )..hahaha..


      Lalu sebelum apel pagi, saya berkumpul dengan teman - teman saya dari grup James Watt. Saya mengumpulkan tugas hari kemarin ke KS saya. Lalu Apel Pagi dimulai, para KY diberi kesempatan untuk saling menukar data biografi diri untuk buku GBHM, saat itu saya sudah berhasil mendapatkan 22 biografi KY. Setelah itu, seperti biasa, para KS memarahi para KY yang terlambat datang dan juga KY yang tidak memiliki atribut yang sudah ditentukan. Setelah Apel pagi selesai kami disuruh untuk menuju Lantai 9.

      Saat tiba dilantai 9, para KS mempersiapkan acara selanjutnya yaitu lomba membuat mading. Kami harus membuat sebuah mading bebas yang bertema " Kebudayaan Dalam STIKOM" dan hanya diberi waktu yang cenderung singkat. Tanpa basa basi kelompok saya menuju ke atas dan berdiskusi apa yang akan dibuat. Teman - teman sangat antusias sekali dalam membuat Mading ini. Mading kami bertema " Hal - Hal yang dilarang dalam STIKOM " dengan bahan dasar gabus dan karton berwarna. Pada akhirnya kami berhasil membuat mading dan mengumpulkannya.

        Setelah lomba mading, kami diminta untuk membentuk tim dengan kelompok lain untuk pentas seni hari terakhir OKK. Kami saling berkenalan dengan KY dari kelompok - kelompok lain tersebut lalu berdiskusi tentang apa yang akan dipentaskan. Sayangnya sebelum diskusi selesai saya harus turun ke lantai 1 untuk mengurus CIMB Niaga. Ternyata antrian untuk melakukan pembayaran CIMB Niaga sangat panjang dan memakan waktu yang sangat lama. Saya tunggu giliran saya dengan sabar dan sambil saling tukar biodata diri ke KY lain. Saya tunggu giliran saya dengan sabar dan akhirnya saya berhasil sukses menyelesaikan pembayaran CIMB Niaga.

         Setelah CIMB Niaga beres, saya segera kembali ke Lantai 9 menggunakan lift. Sesudah sampai ke lantai 9 ternyata hanya ada KY dari prodi SI. Setelah penjelasan dari KS - KS prodi SI kami diberi SIGN IN yang berguna untuk UAS. Setelah itu akan diadakan apel sore. Di sini para KS melakukan sharing kepada para KY bagaimana unek - unek kami di OKK ini, mereka menjelaskan kenapa mereka memberikan banyak tugas agar kami siap saat kuliah nanti. Ada juga KY yang meremehkan OKK dan bertanya kenapa OKK sekarang lebih mudah dari pada tahun sebelumnya ( 2010 ).

         Setelah acara sharing selesai, kami diberi motivasi yaitu seberapa mereka takjub karena kami dapat menyelesaikan mading dengan waktu yang sangat singkat, hikmah dari acara sharing ini adalah menghargai setiap hal yang kita buat dengan tangan kita ini walau hal itu kecil. Setelah itu acara ditutup dipersilahkan untuk pulang dengan oleh - oleh takjil yang segaar~~

0 komentar: