<a href=&#8221;http://zawa.blogsome.com&#8221;>Zawa Clocks</a>
11.59

Resume OKK STIKOM


Wahh OKK 2011 STIKOM dari kakak-kakak KS ternyata seru juga, walau tugasnya kebangetan! Tapi tetap salam Sate Tommis kepada kakak-kakak semua. Sesuai perintah kakak - kakak KS, saya membuat resume untuk kegiatan saya selama Pra Orientasi pada tanggal 16-17 Agustus 2011.
Selasa, 16 Agustus 2011.
Saya bangun jam 03.15, lalu saya sahur bersama keluarga, segera setelah sahur saya mandi dan pukul 04.30 WIB saya berangkat menuju Kampus Stikom Surabaya untuk mengikuti Pra Orientasi Kehidupan Kampus 2011. Saya berangkat bersama - sama teman saya yang memiliki jurusan sama dengan saya yaitu SI, walau tidak satu grup.
Setelah sampai di kampus STIKOM saya bergegas memakirkan sepeda dan langsung menuju lantai 9 untuk menuju ruang arena prestasi bersama KY (Kolega Yunior) lainnya. Setelah sampai di lantai 9, saya dan teman lainnya dipersilahkan masuk dsan mencari KSnya masing-masing. KS yang mengkomando grup James Watt 1.1 adalah kak Fredy Priyambodo atau biasa disebut kak Fredy. Saya juga memiliki teman - teman 1 grup yang baru.
Seperti hari sebelumnya mulai pukul 08.00 di lakukan opening yang dilasanakan oleh para KY dan para KS, dan juga diadakan absensi dan penyampaian informasi tentang perlengkapan apa saja yang harus dibawa pada OKK 2011, dan juga penyampaian informasi tentang tata tertib.
Setelah itu kelompok kami dan kelompok lainnya melakukan diskusi argumen yang dilakukan layaknya anggota DPR. Kelompok kami dan 1 kelompok lainnya menjadi anggota Kesehatan yang harus mempertahankan argumen kita tentang kesehatan. Setelah saling adu Argumen, presentase argumen kami mendapatkan 30% dari suara, wah [restasi yang bagus kan?
Ada juga pembukaan rekening Bank CIMB Niaga bagi para Kolega Yunior, karena lama dan banyaknya para KY acara tersebut dilanjutkan pada keesokan harinya, saya sendiri tidak sempat untuk mendaftar karena antreee dan juga waktu yang sangat mepet sekali. 
Setelah Isho, kelompok kami mampir ke sebuah ruangan yang sudah banyak sekali KY dari kelompok lain. Sambil menunggu giliran untuk pelatihan blog, pasa KS memutuskan melakukan permainan "APA KATA KS" hehehe saya sedikit lupa apa nama gamenya :PP. KY yang melakukan kesalahan disuruh maju kedepan dan dihukum, untung saya tidak kena hukuman :D. Selanjutnya ada pelatihan blog di lantai 6 tepatnya di Laboratorium Komputer, dalam latihan blog ini diajarkan sistematis pengumpulan tugas pada kampus STIKOM Surabaya. Selanjutnya dilakukan istirahat dan sholat di Musholla An-Nur Kampus STIKOM Surabaya sampai pukul 12.30. Setelah itu seluruh Kolega Yunior di suruh menuju Ruang Serba Guba untuk mengikuti Literasi Perpus, dalam hal ini kita diberi tahu Sistematis cara peminjaman buku di STIKOM, wah ternyata setiap KY akan mendapatkan sofware LEGAL secara GRATIS TIS TIS...Windows 7 Profesionaal impian ku <3. Setelah literasi Perpus seluruh Kolega Yunior menuju arena prestasi untuk mengikuti instruktur tambahan yang diberikan oleh Kolega Senior, setelah itu sambil menunggu pulang para Kolega Yunior disuruh membuat yel-yel untuk penyemangat kelompok sendiri-sendiri. Para Kolega Yunior sangat antusias dalam acara ini dan tak jarang banyak kelompok yang sangat ekspresif.
Setelah itu para Kolega Yunior dipersilahkan untuk pulang, sebelum pulang seperti biasanya KS memberikan salam semangat kepada para KY. Saya dan kelompok saya segera menuju ke rumah teman saya untuk mengerjakan tugas yang sangat banyak dan merepotkan...kami hanya berhasil menyelesaikan pin 1, 2 dan 3 serta koper kardus yang setengah jadi
Rabu,17 agustus 2011.
 Hari ini saya bangun jam 04.30, saya hari ini tidak puasa karena saya membutuhkan waktu tidur. Setelah itu mandi dan bergegas menuju Kampus STIKOM Surabaya untuk mengikuti upacara bendera. Sebenarnya saya tidak punya sepatu vantovel kantoran untuk upacara ini, jadi saya pakai sepatu hitam yang lain, saya sudah siap akan kosekuensinya. Dan Sesuai dugaan saya kena hukuman dan disuruh menuju ke tempat orang - orang yang bermasalh TT-TT
setelah dibina dan diperingatkan, saya menuju k tempat upacara kelompok saya dan mengikuti upacara. Upacara berlangsung dengan hikmat dan tenang. Setelah upacara acara dilanjutkan dengan lomba, tetapi sebelum lomba seluruh KY diwajibkan untuk berganti kostum menjadi baju olahraga lengkap dengan sepatunya. Setelah ganti kami disuruh menuju lntai 9 untuk mengikuti lomba, segera setelah sampai ke lantai 9 lomba segera dimulai. Kelompok saya mendapatkan lomba jalan koran, menurut saya pribadi lomba ini sangat sulit karena orang yang saya gendong saling mendorong dengan teman saya sehingga kami tak berhasil mencapai tepi TT-TT maluu banget deh. Lalu lomba dilanjutkan dengan lomba tali, kami harus menyalurkan sebuah tali yang disambung hingga membentuk lingkaran ke teman - teman yang lain tanpa menggunakan telapak tangan. Lomba ini sangat menarik menurut saya ( soalnya saya bisa sih huahauhua )
Lalu acara dilanjutkan dengan lomba selanjutnya yaitu lomba membuat mumi yang dilakukan di Ruang Serba Guna. Ini lomba yang sangat lucu dan kreatif, dan tim kami menggunakan tema mumi balap, yah walau tim kami tidak menang sih...
Lalu acara dilanjutkan dengan pelatihan office yang juga diadakan di Ruang Serba Guna. dari dalam peltihan tersebut membahas tentang internet dan Wi-Fi juga PING, tapi jujur ketika sesi ini saya sangat ngantuk hehehe. Setelah itu acara dilanjutkan ke lantai 9, dan sangat tidak biasa kami boleh memakai lift! Yaah, walau cuma boleh ampe lantai 8...
Pengumuman di lantai 9 tentang tugas2 selanjutnya yaaaaaaaaaaaaaang (jujur) sangat menyebalkan dan mendadak...sehingga saya baru bisa menyelesaikan resume ini jam 2 malam ( gimana nasib saya besok nih TT-TT)

0 komentar: